PHBI Berastagi; Memberi walau setetes air

PHBI Berastagi tidaklah berbeda dengan PHBI di tempat lain, baik secara daerah maupun Nasional. PHBI yang merupakan kepanjangan dari Panitia Hari Besar Islam sudah seharusnya memberikan program edukasi dan syiar Islam dalam setiap kegiatan yang dilakukannya.

Nah, PHBI Berastagi memang area kerjanya adalah kecamatan, tepatnya Kecamatan Berastagi yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara,  yang terkenal dengan gunung Sinabungnya yang belum usai juga letusan dan Erupsinya.

Walau area kerjanya adalah kecamatan, namun gaungya sudah seperti lembaga yang punya teritorial kabupaten. Hal ini dapat dilihat dari even even yang diadakan atau yang diikuti cukup dapat menyemangati kaum muslimin di kota Berastagi khususnya, kabupaten Karo umumnya.

Mr Rudi, sebagai sekretaris PHBI, mengungkapkan bahwa kerja kerja yang diadakan selama ini tidak lebih sebagai upaya memacu semangat umat Islam Berastagi supaya tetap konstan. karena itulah kita harus selalu berpacu bagaimana memunculkan program program yang unggul dan unik supaya masyarakat mendukung dan mengambil peran dalam menykseskan kegiatan tersebut.

Sofyan Edy Sinaga sebagai Ketua Umum PHBI juga tidak pernah lupa menjalin hubungan dengan sesama Ormas di tingkat kecamatan dan Kabupaten untuk turut menjaga kondisi lingkungan supaya tetap kondusif. Walau kita berada di Kecamatan, tapi aroma dan rasa yang kita berikan semoga bisa mewarnai lainnya. Yang penting, tetaplah memberi, terkadang setetes air bisa menghilangkan dahaga, apabila tepat waktu dan kondisinya.

 

 

2 thoughts on “PHBI Berastagi; Memberi walau setetes air”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *